Rabu, 10 Oktober 2012

FAMILY (Father And Mother I Love You)

Mungkin memang benar dalam suatu kata yang tercipta selalu ada makta indah dibaliknya. Seperti kata FAMILY dalam kata yang memiliki arti keluarga ini, memiliki makna yang jauh lebih dalam dari pada sekedar kata keluarga, karena didalam kata FAMILY ini terdapat andil seorang ayah (Father) yang akan berusaha sekuat tenaganya bagi kebahagianan keluarganya, akan ada seorang ibu (Mother) yang rela untuk selalu bangun dini hari demi menyiapkan sarapan agar saat anak dan suaminya terbangun nanti semua sudah siap dimeja makan. Dan yang terpenting dalam suatu keluarga adalah adanya CINTA (I LOVE YOU). 

Sekeras apapun seorang ayah, iya pasti akan memiliki kelembutan bagi anak dan istrinya, selembut apapun seorang ibu ia pasti bisa menjadi kuat demi melindungi keluarganya saat dalam bahaya. Itulah makna terpenting yang terdapat dalam suatu keluarga, dan harus dimiliki dalam suatu keluarga.

Namun saat ini dunia sudah terlalu banyak berubah, terkadang kasih sayang sudah tidak lagi terasa, bahkan didalam keluarga kita sekalipun. Lalu dimana kita harus mencari kasih sayang dan perlindungan jika tidak dari keluarga kita. Saat ini banyak keluarga yang sudah lupa betapa indahnya saat-saat bersama, saat dapat berkumpul dengan keluarga walau hanya sekedar menonton film. Di dunia saat ini semua orang memiliki kesibukannya masing-masing, anak dengan teman-temannya, orang tua dengan pekerjaannya. Banyak orang tua yang sukses bekerja merasa mampu membeli kebahagiaan anak-anaknya hanya dengan uang. Tapi sadarkah mereka bagaimana dengan perkembangan mental anak-anak mereka nantinya.

Kata keluarga saat ini sudah tidak lagi terasa kehangatan dan hanya memiliki arti sebagai sekumpulan orang yang memiliki ikatan darah. Apa hanya sebatas itu keluarga kita? 

Kebahagiaan adalah segalanya, hanya keluargalah orang terdekat kita. Uang dapat dicari dan ada batasnya, namun rasa bahagia saat berkumpul bersama keluarga tidak ada batasnya, sekarang pilihan ada ditangan kita, yang mana yang akan kita pilih untuk diri kita. Ingin membangun keluarga yang renggang atau keluarga yang penuh kehangatan. Orang tua kita dulu boleh salah memdidik kita dan membuat kita tidak bahagia dan tidak mengenal kasih sayang tapi jangan biarkan hal itu berlanjut biarkan semua itu berhenti di kita.

2 komentar:

  1. essai yang bagus... :)

    memang, keluarga itulah yang paling dekat dgn kita, yang selalu mau membantu kita melebihi siapapun disekitar kita (khususnya ayah ibu)

    BalasHapus